Just another Information

Tuesday, July 9, 2013

Cara Mengubah Font/Jenis Huruf di Windows 8 | trik komputer

Artikel ini saya buat dari pertanyaan dari sobat blogger di kolom komentar. Setelah yang lalu telah dibahas cara mengubah/ mengganti jenis font pada windows 7 maka kali ini kita beralih ke windows 8 dimana saat ini  windows 8 sudah menjadi sorotan produk paling fenomenal dari produk-produk microsoft lainnya. Kalo di windows 7 memang mengganti font sangat mudah dan tidak perlu menggunakan regedit untuk mengedit system nya, kita hanya butuh personalize tetapi pada windows 8 fitur personalize nya sudah berbeda kan, makanya kita gunakan cara ini untuk mengganti font di desktop nya. 
oke langsung saja, cara mengubah jenis font atau huruf di desktop windows 8.


1. Bukalah regedit dengan menekan tombol Win + R, kemudian pada kotak tersebut ketikkan regedit lalu enter.


2.  Langkah selanjutnya adalah cari HKEY_LOCAL_MACHINE --> SOFTWARE --> MICROSOFT selanjutnya anda cari dan klik pada   WINDOWS NT --> CURRENT VERSION lalu anda geser dan cari ke  FONT    SUBTITUTES.

3. Silakan sobat cari lagi  Ms shell Dlg --> double klik   --> lalu anda ketikkan nama dengan nama font yang akan anda ganti atau change  lalu tinggal ok.    


4.   Jika sudah selesai mengganti font, silakan reboot/restart komputer sobat kemudian lihat hasilnya.

oke,,,itu saja tutorial mengganti jenis font atau huruf di windows 8, semoga berhasil dan bermanfaat sob!!
jangan lupa tinggalkan komentar pliss :-)
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Post a Comment