Just another Information

Friday, November 16, 2012

Mendatangkan Inspirasi dalam Menulis || Dhani's Blog

Menulis bukanlah hal baru didalam hidup kita,bahkan mungkin sejak masuk tk/play group kita semua sudah diajari untuk menulis sampai kita ingin terus terusan menulis secantik dan serapi mungkin.Dari sana kita dibimbing untuk mendapatkan tulisan yang bagus dan rapi sehingga kita mendapat nilai bagus pula oleh guru kita.Tapi siapa sangaka,setelah dewasa menulis itu menjadi suatu kegiatan yang sulit dilakukan.
Jika hanya menulis mungkin semua orang bisa,tapi apakah semua orang bisa mendapatkan hasil tulisan yang benar-benar baik isi dan maknanya sehingga mendapat nilai baik bagi pembaca???
Memang benar,menulis adalah kegiatan yang gampang-gampang susah.gampang apabila kita tekuni secara seius,dan sesahnya bila saat inspirasi tak datang dalam pikiran kita.

Kesulitan saat menulis adalah ketika inspirasi saat menulis tiba-tiba hilang,sehingga hasil tulisan pun berakhir kurang baik.Maka dari itu,inspirasi tidak akan datang dengan sendirinya.Kita harus bisa memanfaatkan banyak waktu untuk mencari sumber inspirasi seperti datang ke toko buku,mengikuti acara-acara tentang bedah buku dsb,sering-sering datang ke perpustakaan,dan banyak membaca referensi-referensi lain yang membuat wawasan kita terbuka lebar sehingga inspirasi pun mudah datang.
Tetapi jika dibanding dengan duduk terdiam didepan laptop dengan harapan mendatangkan inspirasi baru untuk menulis,itu hanya 10% bisa tercapai,kecuali jika yang tadi dilaksanakan,membuka wawasan kita sehingga inspirasi untuk menulis selalu datang.

Jadi inspirasi itu lebih banyak dihasilkan dari berbagai macam pengalaman,untuk itu lebih bersemangatlah didalam menulis dengan banyak membaca tulisan tulisan dari berbagai penulis yang sudah mahir,termasuk membaca tulisan di internet,blog-blog website dsb,sehingga akan selalu timbul ide ide untuk membuat tulisan yang bermakna.

Mungkin itu dulu yang bisa dhani's blog bagi tentang mendatangkan inspirasi dalam menulis,,semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua,,:)


baca juga trik trik lainnya ,,seperi cara buat thema sendiri di hp java
  1. cara membuat read more otomatis pada postingan blog
  2. cara pasang iklan mudah bagi blogger pemula
  3. aplikasi untuk memperbaiki flash disk yang rusak
  4. cara mudah pasang menu diatas header tanpa edit html
  5. trik menyembunyikan file di hp java
  6. pemutar musik 50 skin untuk hp java
  7. cara hack java permission mudah dan simpel
  8. aplikasi untuk hp java setara symbian
  9. thema cool terbaru untuk hp java
  10. daftar software terbaru dan resmi untuk komputer
  11. cara membuat blog mudah dan simpel
  12. memberi efek banjir pada blog
  13. panduan khusus untuk blogger pemula
  14. cara bikin categories/label pada blog
  15. kamus besar bahasa indonesia untuk hp java


Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Post a Comment