Just another Information

Saturday, November 17, 2012

Blog ?
Bukanlah suatu ajang kompetensi untuk mendapatkan uang atau materi lainnya.Blog adalah suatu hobi yang sudah mengakar kuat didalam diri.Sama ibaratkan jika kita dalam satu hari makan 3 kali maka dihari itu kita hanya makan 2 kali,pasti akan ada terasa yang kurang dalam hidup ini.
Ini berarti Blog bukan hanya suatu hobi nyata,tetapi juga sebagai keperluan yang nyata bagi para seorang blogger.
"Tiada hari tanpa blog",,itu lah motto yang unik kedengarannya ditelinga masyarakat umum.Kadang-kadang orang sampai heran melihat kata seperti itu,tiada hari tanpa blog,berarti jika dibalik tiada blog tanpa hari ....
wah sudah tambah jelas sekali bahwa ngeblog ini adalah suatu kegiatan yang sangat dicintai,bahkan dijiwai sekali dalam melakukannya.
Jika orang bertanya-tanya,"apa sih gunanya blog,toh kamu tidak bakal jadi apa-apa dari situ?"
ini pertanyaan yang tidak harus dijawab sebenarnya.Karena sangat banyak sekali guna ngeblog baik untuk kita maupun untuk orang lain.
Kegunaan untuk kita,kita pastinya terbiasa menulis satu kata,dua kata,besok 4 kata besok nya lagi 10 kata dst.Apakah hal seperti itu tidak membantu kita ?jelas itu sangat membantu,karena dari menulis di blog berarti kita sudah berani menunjukkan diri kita kepada dunia,setiap tulisan yang ada di blog kita adalah hak kita,baik buruknya tulisan adalah orang yang menilai dan kita hanya mempunyai kewajiban untuk menulis dan menulis.Selain berani menunjukkan diri kepada dunia,kita dilatih dalam hal berkreasi tulis.Misalnya hari ini kita membuat sebuah posting berbentuk tulisan yang isinya tentang pengalaman pribadi,Pasti pada awalnya hasil tulisan itu kurang baik,bahkan sangat buruk malah.Tetapi apa dari hal itu kita tidak mendapat pelajaran ?Kita pastinya dapat melihat tulisan kita sendiri dan berusaha memperbaiki tulisan itu kan.Jika 1 hari kita membuat tentang pengalaman kita,besok tentang pengalaman dan seterusnya tentang pengalaman kita ,apakah ada yang ngelarang ?enggak ada kan,karena itu hak kita,jadi maksud saya tuh ngeblog sangatlah menuntun kita untuk menjadi seorang penulis,"hobi ngeblog hobi nulis".Ya walaupun gak jadi seorang penulis yang tenar sih  tapi setidaknya kita sedikit mengerti betapa indahnya dunia menulis itu.
Nah itu tadi fungsi ngeblog untuk diri sendiri,lalu apa gunanya bagi orang lain ?
memang sih,kalau blog kita hanya berisi pengalaman kita sendiri tidak akan ada untungnya bagi orang lain ,ibarat seseorang membaca diary seseorang,kan kurang penting.Nah dalam ngeblog ini kita dibimbing untuk memberikan sesuatu yang berguna kepada pembaca.Dari hal yang mudah sajalah ,kita membuat sebuah tulisan yang berisi tentang pengetahuan kita.Itu merupakan hal yang paling mendasar untuk berbagi kepada para pembaca.Dengan tidak langsung kita sudah berbagi pengetahuan kita kepada pembaca,dan tentunya itu akan menguntungkan bagi para pembaca juga.
Itu dari hal sederhana,jika kita pandang lebih jauh lagi pastinya sebagian besar para blogger sudah 90% membuat isi blog nya itu untuk para pembaca,iya kan ??
mulai dari menyediakan informasi,berbagi software dengan memberi link download berbagi trik dan sebagainya lah.Maka tidak salah jika blogger juga termasuk seorang pahlawan tanda jasa.heheh
Blogger tidak dibayar kan bagi para pembaca,pembaca tidak perllu memberi apa apa kan bila ingin membaca artikel yang bermanfaat.Lalu apa keuntungan bagi seorang blogger.
Apa bisa seorang blogger meneruskan karya karya tulisnya kedalam blog jika tidak mendapat apapun.
Kehidupan blogger hanya bergantung pada "iklan" yang menempel pada blog mereka,Tidak ada lagi selain itu.Kaarena mereka dibayar oleh iklan ketika iklan tersebut di klik.Jadi bagi kita para pembaca,mari sama sama kita bahagiakan hidup blogger dengan mengeklik iklan yang ada,apa sih susahnya toh kita tidak disuruh membeli produk dalam iklan tersebut.Hanya mengeklik,itu sudah menjadi sebuah kebanggan bagi para blogger,yah itung-itung kita membalas jasa para blog yang sudah menyediakan apa yang kita cari lah,,
tidak rumit kan teman-teman ?
Nah,,mungkin itu hanya sedikit sambutan dari saya untuk memotivasi para pembaca untuk ikut bergabung menjadi blogger atau juga untuk bersama-sama membantu kehidupan para blogger.
Namun initnya,bloger itu adalah pahlawan tanpa tanda jasa,dan dia akan selalu mengupdate apa yang dia tau untuk kepentingan bersama.Blog adalah hobi,Hobi ngeblog hobi nulis,hobi juga saling membantu :)
sekian sambutan dari saya semoga bermanfaat untuk kita semua :)



Categories: ,


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Post a Comment