Just another Information

Thursday, April 18, 2013

Kumpulan Tips Dan Trik Komputer | tips dan trik

1.Cara ngerjain antivirus

Dari judul diatas mungkin sobat blogger pada kebingungan, apa maksudnya nih anti virus dikerjain ,gimana caranya,,
sebenarnya bukan ngerjain sih, lebih tepatnya mengetes antivirus kita benar benar memproteksi komputer atau hanya sebagai variasi di komputer kita.
langsung saja deh, caranya :


#  Buka WordPad atau Notepad kemudian copy kode berikut


X50!% P @ AP [4 \ PZX54 (^ P) 7CC) 7} EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE $ H + H! *

kemudian simpan dengan nama eicar.com
saat melakukan hal ini anti-virus mencoba untuk memperingati Anda, kalau ini hal yang berbahaya. Jika anti virus ini aktif ia akan memperingatkan Anda. jika tidak maka anti virus Anda sedang bermasalah

2
 . Trik Nama Terlarang

Apakah sobat tau ada nama folder terlarang yang tidak boleh dibuat di komputer,
coba sobat buka dokumen lalu pilih new folder, lalu buat nama folder dengan nama "con" (tanpa tanda kutip). bisakah ?
kalau bisa kasih tau ane yah caranya, hehehe
sampai kapanpun tak akan bisa sob, entah mengapa kok bisa seperti itu ,aneh banget!!



3.Melihat gambar gambar aneh

Buka notepad kemudian pilih menu Format > Font ubah ukuran font menjadi 72, kemudian ubah jenis fontnya menjadi "Wingdings". terakhir tekan ok.
dan sekarang tulis nama anda di notepad dan anda lihat apa yang terjadi ?
jangan terkejut, hehe




4. Desktop Palsu 
Ambil screen shot dari desktop Anda (dengan mengklik tombol SysRq) dan kemudian simpan dengan format gambar Jpeg dan jadikan wallpaper desktop. Sekarang sembunyikan semua ikon yang ada di desktop Anda Klik kanan >  arrange icons by > Hide desktop icon(maksudnya: hilangkan centang pada menu Show desktop icon).

Jangan lupa Unlock taskbar Anda secara otomatis taskbar Anda akan tersembunyi.

Kini desktop Anda akan terlihat seperti persis sama seperti sebelumnya, tapi semua orang akan tertipu saat mereka mencoba untuk mengklik salah satu ikon. Anda dapat melakukan trik ini di komputer teman-teman Anda dan nikmati pertunjukan yang menyenangkan hehehe

5. Trik Microsoft Word 
trik yang ada di microsoft word ini sangat cocok buat hiburan saat bosan,coba sobat buka microsoft word sobat lalu cukup ketikan =Rand(200,99) (tanpa spasi) kemudian tekan Enter. dan silahkan sobat lihat apa yang terjadi, heheh




6. Membuat folder tanpa nama

apakah sobat seorang yang rahasia?
sobat mungkin membutuhkan trik ini untuk menghindari data data yang ada di komputer sobat tidak diketahui orang orang saat membuka komputer kita. Semua folder di komputer pastinya memiliki nama kan ?
karena kita tidak bisa membuat nya kosong, walaupun tidak kita ketik namanya pasti secara otomatis akan berubah menjadi "new folder". Sekarang kita coba untuk memanipulasi komputer kita dengan membuat folder tanpa nama.

#  Buat folder baru dengan cara Klik Kanan > New > Folder.


Kemudian ganti namanya dengan menekan tombol ALT dari keyboard Anda dan ketik 0160 setelah itu tekan enter.

Jika belum berhasil, perhatikan baik-baik - Anda harus mengetikkan dengan menahan tombol ALT, jangan berhenti menekan dan saat Anda akan mengetikkan 0160 tidak akan ada angka yang muncul. Ketik saja kemudian tekan enter. Hal lain yang penting adalah bahwa Anda harus mengetikkan kode (0160) dari numpad. Jika Anda mengetik kode dari tombol angka atas itu tidak akan berhasil. Jadi, pastikan lampu Numlock Anda aktif.

Oke deh sob,,sampe situ aja dulu kumpulan tips dan trik komputer, sampai bertemu lagi diartikel selanjutnya tentang trik komputer.
semoga bermanfaat dan enjoy!!


Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Post a Comment