Just another Information

Thursday, April 4, 2013


Perkembangan Komputer | Artikel Teknologi Informatika Terbaru - Asalamualaikum, hai sobat2 blogger n para pembaca artikel teknologi, disini artikelsobat akan update postingan mengenai  Perkembangan Komputer | Artikel Teknologi Terbaru, tahukan sobat tentang perkembangan komputer saat ini ? Bagaimana komputer bermula ? Mengapa Teknologi sangat berkaitan dengan Komputer ?

Komputer sangat dikaitkan dengan Teknologi, karena munculnya komputer dapat merubah teknologi-teknologi lainya,Sehingga dengan adanya komputer ini, manusia dapat mengerjakan pekerjaan lebih cepat dan efisien dan juga komputer dapat digunakan sebagai sarana komunikasi yang sangat efisien. 

Perkembangan Teknologi selalu berjalan dan berkembang pesat, tak lain pula dengan dunia komputer, yang saat ini terus mempunyai inovasi-inovasi baru. Salah satunya komputer dengan tema go green, dan berbagai inovasi lain. Oleh karena itu, semakin banyaknya teknologi yang berkembang ini, anda perlu mengetahui bagaimana perkembangan teknologi saat ini. Sebab itu, disini saya akan menulis artikel teknologi untuk anda, yang mungkin akan membantu anda.

Komputer pertama kali dikenal pada tahun 1822 yang awalnya hanya digunakan untuk sebagai alat penghitung cepat yang disebut difference engine. Setelah itu pada tahun 1833 Charles Babbage mengembangkan lagi difference engine dengan konsep yang lebih mendalam dan umum.  Mesin ini dapat melaksanakan kalkulasi apa saja, sehingga mesin inilah yang untuk pertama kali dikenal sebagai general purpose digital komputer yang disebut sebagai analytical engine.
(Perkembangan Komputer | Artikel Teknologi Terbaru hanya di artikelsobat.blogspot.com)Pada tahun 1937, Prof. Howard Aikem, seorang mulai merancang dan mengembangkan pembuatan sebuah komputer yang dapat melakukan operasi aritmatika dan logika secara otomatis. Komputer yang dirancang Prof Howard mulanya hanya mekanik elektronik. Kemudian dengan bantuan perusahaan IBM, yaitu perusahaan elektronik yang sekarang juga perusahaan komputer pada tahun 1944, komputer rancangannya tersebut terselesaikan secara elektronik. Komputer tersebut diberi nama “Harvard Mark I Automatic Sequence-Controlled Calculator (ASCC)”. Cukup rumit memang, namun itulah cikal bakal dari komputer itu sendiri.
Pada tahun 1948, mulailah ditemukannya transistor, inilah cikal bakal semua barang elektronik mempunyai ukuran yang kecil secara drastis. Tak terkecuali dengan komputer yang notabennya sebelumnya memiliki ukuran yang super besar. Pada tahun 1956 transistor mulai digunakan pada komputer yang membuat komputer bekerja lebih cepat, hemat, dan kecil. Mulailah berbagai perusahaan besar menggunakan komputer sebagai penunjang memproses informasi keuangan.
Pada tahun 1958 Jack Kilby mengembangkansirkuit terintegrasi (IC : integrated circuit). IC mengkombinasikan tiga komponen elektronik dalam sebuah piringan silikon kecil yang terbuat dari pasir kuarsa. Pada ilmuwan kemudian berhasil memasukkan lebih banyak komponen-komponen ke dalam suatu chip tunggal yang disebut semikonduktor. Hasilnya adalah komputer semakin kecil, karena beberapa fungsi komponen telah diambil alih oleh IC.
Komputer semakin tahun semakin berkembang, dan akhirnya terbentuklah yang namanya procesor yang ditemukan pada tahun 1971. Setelah kejadian itu, komputer menjadi semakin kecil, karena banyak sekali komponen yang dijadikan satu dan perannya digantikan oleh procesor. Setelah itu, seiring dengan perkembangan komputer, ditemukanlah LAN untuk efisiensi pengiriman data, berbagi piranti, atau yang lainnya. Setelah banyak berkembang dari tahun ke tahun, sekarang komputer menjadi seperti yang kita lihat saat ini.

Sekian artikel mengenai Perkembangan Komputer | Artikel Teknologi Terbaru, semoga bermanfaat buat sobat-sobat sekalian.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Post a Comment